SELAMAT DATANG DI WEBSITE NAGARI PASAR MUARA LABUH Apabila Merasakan Gejala Batuk, Demam, Sesak dan Gangguan Pernafasan, Dapat Melakukan Konsultasi Ke Puskesmas Muara Labuh HP 08126767045 Kosultasi Covid - 19 : Weny Fajriani, S.Farm ( 085274350050 ) Mega Verta Christina, SKM ( 082385989262 )

Artikel

Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Rp. 600.000,- Sudah Cair.

29 Mei 2020 15:07:02  Administrator  372 Kali Dibaca  Berita Desa

Info Nagari Pasar Muara Labuh--- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos untuk warga Nagari Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan sudah mulai dilakukan. Warga yang mendapatkan BST akan menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per keluarga per bulan selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni 2020.

Camat Sungai Pagu, Rolly Almar mengatakan, cara penyaluran BST Kemensos ini yakni melalui PT Pos Indonesia. Hari ini, PT. Pos Indonesia sudah mulai menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut Jumat (29/5/2020) dan masih terus berlangsung. 

Sebelumnya, Kecamatan Sungai Pagu mendapat kuota BST dari Kemensos sebanyak 1272 KK untuk 11 Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu. dan Dia menargetkan Penyaluran BST untuk jatah bulan April untuk 11 Nagari Kecamatan Sungai Pagu cepat tersalurkan insyaallah sampai hari Senin (01/06/2020) selesai. "Kemudian Beliau meminta warga bisa datang tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan, karena waktu/ jadwalnya sudah ditetapkan per masing-masing nagari agar tidak terjadi penumpukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,"tambahnya.

 

 

Sementara itu Pj. Wali Nagari Pasar Muara Labuh Efrizal, A.Md mengatakan proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, karena wabah Covid 19 dampaknya sangat terasa bagi seluruh lapisan masyarakat, alhamdulillah Nagari Pasar Muara Labuh bersama dengan Nagari Pasir Talang Selatan dan Sako Pasia Talang perdana di Kecamatan Sungai Pagu mendapat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos untuk Nagari Pasar Muara Labuh sebanyak 57 KK.

Kemudian Efrizal, A.Md menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Sungai Pagu yang telah hadir ke Kantor Pos sekaligus secara simbolis memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat kami dan tak lupa pula Beliau memberikan apresiasi khusus kepada seluruh Perangkat Nagari terutama Wali Jorong yang ada di Kenagarian Pasar Muara Labuh, TKSK, PSM dan seluruh stack holder yang terkait, karena berkat kerjasama dan kerja keras merekalah penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dapat tersalurkan sesuai dengan prosedur yang ada. "Semoga dengan telah disalurkannya Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini, Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD akan menyusul penyalurannya, karena penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD jumlahnya sangat banyak dan tentu itu sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang menerimanya",terangnya.

Bagi Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini bermanfaat dan berkah, dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi covid 19 ini. amin ya rabbal'alamin...

#ayolawancovid19

#bersamakitaputusmatarantaipenyebarancovid19

#stayathome

#dirumahsajo

 











Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


JADWAL SHOLAT & IMSAK

  • Imsak: Imsak:
    Subuh: Subuh:
    Terbit: Terbit:
    Dhuha: Dhuha:
    Dzuhur: Dzuhur:
    Ashar: Ashar:
    Maghrib: Maghrib:
    Isya: Isya:

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Nagari untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Wilayah Nagari

Info Media Sosial

Aparatur Nagari

Back Next

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Melati
Nagari : Pasar Muara Labuh
Kecamatan : Sungai Pagu
Kabupaten : Solok Selatan
Kodepos : 27776
Telepon :
Email : walinagaripasarmuaralabuh@gmail.com

Sinergi Program

Kabupaten Solok Selatan Kementerian Desa PDTT Kementerian Dalam Negeri
Akademi Desa 4.0 Program Inovasi Desa Pusat Data Desa Indonesia

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:82
    Kemarin:230
    Total Pengunjung:51.105
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.85.115
    Browser:Tidak ditemukan